Rossi Harapkan Balapan Basah di Estoril

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Shizuo Kambayashi

VIVAnews - Valentino Rossi mengharapkan balapan MotoGP Portugal, Minggu 31 Oktober 2010, dilakukan di atas trek yang basah. The Doctor mengaku para rider terbiasa dengan kondisi basah di Estoril.

Hujan sangat akrab dengan Estoril sepanjang akhir pekan ini. Bahkan babak kualifikasi MotoGP Portugal, Sabtu 30 Oktober 2010, ditiadakan karena hujan tidak kunjung reda. Latihan bebas pertama hanya berjalan dua lap, sedangkan latihan kedua dan tiga dilakukan di trek yang basah.

Rossi, yang akan start dari posisi 3 pada balapan nanti, lebih mengharapkan balapan akan dilakukan di atas trek yang basah karena semua tim memiliki setelan motor untuk tampil di trek basah, termasuk Yamaha.

"Jika besok (hari ini) kering, kami (Yamaha) akan melakukan pemanasan, tapi saat ini mungkin lebih baik jika terus hujan dan membuat balapan yang basah. Semua rider lebih banyak melakukan latihan di cuaca seperti ini," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Sabtu 30 Oktober 2010.

"Saya punya setelan bagus di motor, saya melakukan sedikit modifikasi dan dan punya potensi bagus di kondisi basah. Jika kondisinya kering, kami juga akan mencobanya," tutup Rossi.

Kata Wapres Ma’ruf Amin Jumlah Kementerian Saat Ini Sudah Ideal
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil Direktur Utama nonaktif PT Taspen (persero) Antonius N. S. Kosasih soal dugaan kasus korupsi investasi fiktif.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024