Lorenzo: Saingan Saya Stoner, Bukan Rossi

Valentino Rossi dengan baju Bye bye Baby
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Valentino Rossi gagal mempertahankan gelar juaranya di tahun 2010. Rossi di musim terakhirnya bersama Yamaha hanya berada di peringkat tiga klasemen akhir.

Melorotnya prestasi Rossi ini ternyata membuat kemampuannya jadi dimasukkan ke 'level kedua' oleh Jorge Lorenzo, mantan rekan setimnya di Yamaha.

"Saingan terberat saya adalah Casey Stoner. Menurut saya, secara level saya dan dia sama," kata Lorenzo dalam acara jumpa pers di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat 14 Januari 2011.

"Setelah saya dan Stoner, ada (Dani) Pedrosa, Valentino (Rossi), (Marco) Simoncelli, dan Ben Spies. Beda kedua level ini memang sedikit, tapi buat saya, saya dan Stoner paling cepat," tambahnya.

Pernyataan ini makin menajamkan persaingan yang terjalin di antara keduanya. Bukan rahasia umum lagi kalau Rossi dan Lorenzo tidak menyukai satu sama lain. Data balapan selama di Yamaha pun sengaja dipisah agar kedua pembalap bisa mengalahkan satu sama lain.

Kepergian Rossi ke Ducati di musim 2011 juga disinyalir karena kehadiran Lorenzo. Kini, posisinya digantikan oleh Spies yang berasal dari Amerika Serikat.

"Spies itu baik, profesional, dan penuh talenta. Tak ada kehilangan besar setelah kepergian Rossi ke Ducati karena ada Spies," kata Lorenzo lagi.

Namun, di balik rivalitas abadinya dengan Rossi, Lorenzo mensyukuri kemenangan yang direbutnya di musim 2010."Proses jadi juara dunia kemarin (2010) penuh tekanan luar biasa. Saya terbilang beruntung jadi juara dunia di usia 23 tahun." (umi)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024