Alonso: F1 Butuh Tes Lebih Banyak

Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Fernando Alonso menyambut positif 20 seri yang akan digelar pada F1 2011. Namun, pembalap Ferrari ini meminta agar latihan resmi diperbanyak.

Dengan masuknya GP India, maka F1 2011 akan berisikan 20 seri, satu seri lebih banyak dari musim 2010. Situasi ini sempat diprotes sejumlah tim.

Sebagai pembalap, Alonso mengaku senang dengan tambahan satu seri tersebut. Namun juara dunia F1 2005 dan 2006 ini meminta agar tes resmi ditambah untuk memberi kesempatan tim-tim baru beradaptasi dengan ajang F1.

"Saya suka 20 balapan, saya suka membalap dan bersaing, jadi lebih banyak seri akan lebih baik," ujar Alonso seperti dilansir Crash.net, Senin 17 Januari 2011.

"Tapi, saya juga suka tes, jadi saya suka 20 seri dan lebih banyak tes. Ini tidak mudah dan tidak adil bagi pembalap baru tidak mendapat tes lebih banyak."

Alonso sendiri saat ini sedang bekerja keras di markas Ferrari, Maranello, Italia, untuk beradaptasi dengan mobil anyar Ferrari yang memiliki kode nama 288.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024