RB7, Senjata Red Bull Pertahankan Gelar

RB7 bersama Sebastian Vettel (kanan) dan Mark Webber
Sumber :
  • GP Update

VIVAnews - Tim Red Bull F1 merilis mobil terbarunya, RB7, di Cheste, Valencia, Spanyol, Selasa 1 Februari kemarin. Hadir dalam peluncuran itu kedua pembalap Red Bull, Mark Webber dan juara dunia 2010 Sebastian Vettel.

Sama seperti tim-tim lain, Red Bull berharap mobil terbaru ini bisa menjadi senjata untuk menyabet gelar juara 2011. Hanya saja Red Bull menegaskan perbedaan utama mereka adalah kehadiran Webber dan Vettel.

"Kami sangat beruntung memilik line up terkuat di Grid," kata team principal Christian Horner seperti dilansir Gulf Daily.

"Selama kami bisa menerapkan apa yang kami lakukan di tahun 2010 dan memberikan yang terbaik, maka hasil akan berbicara dengan sendirinya."

Red Bull sebagai juara dunia 2010 memang merasih hasil mengagumkan tahun lalu. Vettel dan Webber bergantian mengisi podium dan mengantar Red Bull keuar sebagai juara konstruktor dengan 498 poin.

Vettel bahkan keluar sebagai juara dunia dan mencatat rekor sebagai juara termuda dalam sejarah F1. Hasil baik ini dipertahankannya di sesi tes yang berlangsung kemarin. Vettel menorehkan waktu 1 menit 13,769 detik. Mengalahkan pembalap Ferrari Fernando Alonso yang cuma berada di posisi lima dengan 1 menit 14,553 detik.

"Kita tidak boleh terlena dengan hasil tes hari ini. Masih terlalu dini. Kita harus menerapkan kebersamaan untuk mempertahankan gelar," kata Webber.

Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar
Gedung Dukcapil Kemendagri.

Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta mulai mengajukan 92 ribu lebih nomor induk kependudukan (NIK) untuk dinonaktifkan Kemendagri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024