Cuaca Jadi Musuh McLaren di Jerez

Jenson Button (kiri)
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Tim McLaren mencatat hasil mengecewakan di sesi tes Formula 1 yang berlangsung di Jerez, Spanyol, Minggu 13 Februari 2011. Pembalap mereka Jenson Button cuma duduk di peringkat sembilan dengan waktu terbaik 1 menit 22,278 detik.

Button yang menggunakan McLaren MP4-26 hanya lebih baik dibanding pembalap tim Virgin Jerome d'Ambrosio dan Paul di Resta dari Force India. D'Ambrosio dan di Resta duduk di posisi paling buncit 10 dan 11. Atas kegagalan ini, McLaren menyalahkan faktor cuaca di Jerez.

"Hari yang membuat frustasi, dengan kondisi cuaca berangin yang mencampuri program pengumpulan data kami dan berdampak pada usaha menemukan set-up yang cocok untuk MP4-26," demikian pernyataan resmi McLaren dikutip dari autosport.

"Jenson gagal menemukan keseimbangan yang pas dengan mobilnya," lanjut pernyataan itu.

Di sesi tes hari itu, mantan rekan setim Button, Rubens Barrichello, keluar sebagai yang tercepat. Barrichello mencatatkan waktu 1 menit 19,832 detik. Pembalap yang paling mendekati waktu Barrichello adalah Kamui Kobayashi yang menggunakan Sauber C30.

Menyusul di peringkat tiga hingga lima adalah Fernando Alonso (Ferrari), Sebastian Buemi (Toro Rosso), dan Bruno Senna (Lotus Renault). Pembalap terakhir yang disebut kemungkinan jadi pembalap pengganti sementara Robert Kubica yang cedera akibat kecelakaan di Italia.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024