John Hopkins Jadi Pembalap Cadangan Suzuki

John Hopkins
Sumber :
  • motorcyclenews

VIVAnews - Tim Rizla Suzuki MotoGP memanggil mantan pembalapnya John Hopkins untuk menjadi cadangan di balapan musim 2011. Pembalap Amerika Serikat ini juga direncanakan akan mengikuti tes terakhir di Qatar, bulan depan.

Musim ini, Rizla Suzuki memang hanya akan memakai satu pembalap yakni Alvaro Bautista. Namun, tim Suzuki sadar jika pembalap Spanyol itu absen, mereka tentu sangat membutuhkan pembalap mumpuni sebagai pelapis.

Dan pilihan akhirnya jatuh kepada Hopkins yang pernah menjadi pembalap Suzuki era 2003-2007. Hopkins saat ini tercatat sebagai pembalap Suzuki di balapan Superbike Inggris.

"Dengan hanya satu pembalap yang kami miliki, kami tentu harus punya cadangan jika ada sesuatu yang tidak diinginkan. Hopkins kosong dan dia punya pengalaman, fit dan fokus. Jadi, kami melihat dia sebagai orang yang tepat untuk pekerjaan itu," ujar Paul Denning, petinggi Suzuki.

Hopkins sendiri sebelum akhirnya keluar dari balapan MotoGP sempat berlabuh di tim Kawasaki. Pembalap berusia 27 tahun ini juga sempat menjajal beberapa balapan dunia dan AMA Superbike.

Penampilan terbaik Hopkins di MotoGP terjadi pada 2007 silam. Saat itu, Hopkins yang membela Suzuki berhasil naik podium empat kali. Namun sejak itu, performanya terus merosot sebelum akhirnya tersingkir.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024