Kubica Bersiap Jalani Proses Rehabilitasi

Robert Kubica
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Pembalap Lotus Renalut Robert Kubica baru saja menjalani proses operasi. Kini kondisinya sudah mulai membaik dan bersiap menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit.

Hal ini dinyatakan oleh dokter yang mengoperasinya, Mario Igor Rossello. Selain itu Kubica juga sudah bisa ditempatkan di ruang biasa bukan lagi ruang Intesive Care Unit (ICU). Tangannya juga sudah digerakkan perlahan dan sudah bisa menangkap rangsangan.

"Dia (Kubica) dalam keadaan baik dan kondisinya cukup positif mengingat apa yang baru dia alami," kata Rosello dikutip dari Eurosport, Selasa 22 Februari 2011.

"Kabar baiknya, tidak ada komplikasi selepas operasi yang baru saja berlangsung," tambah sang dokter.

Kubica mengalami kecelakaan saat menjalani rally di Italia pada 6 Februari silam. Tangan dan kakinya mengalami cedera dengan ancaman serius kalau tangannya tidak bisa terpakai lagi. Khusus untuk bagian tubuh itu, Kubica harus menjalani tiga operasi.

"Yang lebih utama lagi tak ada tanda-tanda infeksi. Sekarang dia berada dalam ruangan yang luas agar membuatnya bisa senyaman mungkin," ujar Rosello.

Selain kondisi fisik, tambah Rosello, kondisi psikologi Kubica juga membaik. Dikatakannya kalau Kubica sudah tidak sabar memulai tahap rehabilitasi secepat mungkin. Tapi untuk saat ini Rosello akan mengawasi perkembangan Kubica untuk mencegah infeksi dan bentuk komplikasi lainnya.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya
Sosok mayat wanita dengan kondisi wajah hancur ditemukan mengambang di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Senin 15 April 2024.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Polda Metro Jaya blak-blakan mengaku sudah tahu siapa identitas sesosok mayat perempuan yang ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024