GP Bahrain Berpeluang Digelar November

Bernie Ecclestone
Sumber :
  • virginmedia.com

VIVAnews - Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, membuka harapan bagi GP Bahrain untuk digelar November 2011 mendatang.

GP Bahrain seharusnya menjadi seri pembuka F1 2011, 13 Maret 2011. Namun, akhirnya harus dibatalkan karena kondisi politik dan keamanan Bahrain yang tidak kondusif.

Ecclestone menegaskan dirinya tidak pernah menghapus GP Bahrain dari kalender F1 musim 2011. Pasalnya, yang meminta pembatalan balapan malam hari itu adalah pihak Kerajaan Bahrain.

Ecclestone berencana untuk kembali menggelar GP Bahrain pada 20 November 2011, sepekan sebelum seri terakhir GP Brasil, jika situasi di Bahrain memungkinkan.

"Saya berharap situasinya kembali damai dan kami bisa mendapatkan tempat nanti di akhir tahun. Jika ada kedamaian di Bahrain, maka kami (F1) akan ada di sana, kami akan mencari cara," ujar Ecclestone kepada BBC, Jumat 4 Maret 2011.

"Anda tidak pernah melihat apapun mengenai Bahrain di TV saat ini. Mungkin kami bisa mengubahnya dengan GP Brasil, atau hal lainnya. Tapi, lupakan Agustus. Terlalu panas bagi penonton untuk duduk di tribun dengan kondisi 40 derajat celcius," lanjut Ecclestone.

Ecclestone menegaskan keputusan akhir apakah GP Bahrain akan digelar atau tidak, akan diputuskan pada pertemuan antara Federasi Otomotif Internasional (FIA) dengan World Motorsport Council di Paris, Prancis, Selasa 8 Maret 2011.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024