Giliran Hamilton Kritik Ban Pirelli

Lewis Hamilton
Sumber :
  • http://gpupdate.net

VIVAnews - Lewis Hamilton menjadi pembalap teranyar yang menyatakan ketidakpuasannya terhadap ban Pirelli yang akan digunakan di F1 2011.

Setelah melakukan tes resmi di Jerez, Spanyol, sejumlah pembalap menyatakan ketidakpuasan terhadap ban Pirelli, yang menggantikan Bridgestone sebagai ban resmi F1 musim ini.

Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, menegaskan ban yang dibuat Pirelli tidak tahan lama hingga bisa membuat setiap pembalap harus masuk pit-stop tiga hingga empat kali dalam satu balapan.

Kritikan serupa diutarakan Hamilton. Pembalap McLaren ini menilai Pirelli akan membuat balapan F1 2011 lebih lambat karena para pembalap akan lebih hati-hati untuk menghindari terlalu sering masuk pit dan mengganti ban.

"Setiap tahun Anda harus mengubah gaya dan beradaptasi, sedangkan yang terpenting adalah meningkatkan kecepatan dan agresif. Sekarang langkah terbesar adalah bagaimana kami mengatasi masalah ban," ujar Hamilton seperti dilansir Guardian, Senin 7 Maret 2011.

"Pada 2007 dan 2008, tim sangat cepat dan terus berusaha untuk tampil lebih cepat di depan. Sekarang mereka harus sedikit pelan [karena ban Pirelli]," lanjut Hamilton.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024