Honda Wajib Juara 800cc MotoGP Terakhir

RC212V bersama Casey Stoner (kedua dari kiri,pirang), Pedrosa, dan Dovizioso
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Repsol Honda tidak ingin melewatkan kesempatan memenangkan seri 800cc MotoGP terakhir musim ini.

Sejak seri 800cc MotoGP diperkenalkan pada 2007, Honda selalu gagal meraih gelar juara dunia. Terakhir tim asal Jepang ini meraih sukses adalah musim 2006 ketika Nicky Hayden menjadi juara dunia.

MotoGP akan meninggalkan 800cc musim 2012 dan beralih ke 1000cc. Wakil Presiden Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto, menilai timnya akan kecewa berat jika gagal meraih gelar juara dunia musim ini.

Honda sebenarnya mampu bersaing di era 800cc, namun selalu tidak beruntung. Tahun lalu Dani Pedrosa hanya menjadi runnerup karena harus absen beberapa seri usai mengalami kecelakaan. Padahal Pedrosa menjadi satu-satunya rider yang bisa menjegal langkah Jorge Lorenzo.

"Tidak masalah bagi saya apakah itu 800cc atau 1000cc, saya ingin menang. Honda sangat kecewa karena kami tidak bisa merebut gelar juara dunia cukup lama," ujar Nakamoto kepada motorcyclenews, Senin 7 Maret 2011.

"Kami kecewa belum pernah memenangkan kelas 800cc, jadi kami berharap bisa melakukannya tahun ini," tutup Nakamoto.

Honda sendiri difavoritkan musim ini setelah dalam dua tes di Sepang, Malaysia, rider-rider Honda berjaya. Selain Pedrosa, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli tampil impresif dan menguasai jalannya tes.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024