MotoGP Jepang Ditunda Hingga Oktober

Valentino Rossi di Motegi, Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVAnews - Gempa dan Tsunami yang melanda Jepang pada 11 Maret lalu memaksa Federasi Sepedamotor Internasional (FIM) menunda pelaksanaan MotoGP di negara itu. Sedianya MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akan digelar bulan depan. Namun, bencana gempa dan Tsunami membuat FIM menggeser tanggal penyelenggaraan ke 2 Oktober 2011.

Perubahan ini juga sudah dicatat secara resmi dalam kalender MotoGP. Di mana Jepang akan jadi tuan rumah setelah MotoGP Spanyol di Sirkuit Aragon pada 18 September nanti.

Dikutip dari Channel News Asia, Selasa 15 Maret 2011, gempa 8,9 skala Richter di Jepang membuat retak lintasan Sirkuit Motegi. Kerusakan juga terjadi di jalan menuju sirkuit dan bangku penonton.

Ini menjadi kedua kalinya MotoGP Jepang mengalami perubahan jadwal dalam waktu dua tahun berturut-turut. Tahun lalu, Jepang juga harus mengubah jadwalnya dari bulan April ke Oktober 2010 karena ledakan gunung api di Islandia yang melumpuhkan penerbangan dari dan ke Eropa.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024