Webber Optimistis Juara di GP Australia

Mark Webber
Sumber :
  • zerofilter.typepad.com

VIVAnews - Mark Webber tidak sabar melakoni seri pembuka F1 2011 di GP Australia, 27 Maret 2011. Pembalap Red Bull Racing itu optimistis dengan peluangnya di Sirkuit Albert Park.

GP Australia menjadi seri pembuka F1 2011 menyusul dibatalkannya GP Bahrain karena kondisi keamanan di negara tersebut. Kondisi ini membuat Webber tidak sabar menanti.

"Saatnya balapan. Kami sudah bekerja keras sejak awal Januari dan kami belum pernah melakukan lap yang kompetitif. Saya siap untuk membalap, bosan hanya membicarakannya saja. Kami hanya perlu kembali ke trek," ujar Webber seperti dilansir EuroSport, Selasa 22 Maret 2011.

Red Bull musim lalu sukses menguasai pole position di Albert Park tahun lalu. Namun, Sebastian Vettel gagal menyelesaikan balapan meski memulai balapan terdepan, sedangkan Webber hanya menduduki posisi sembilan.

Posisi terbaik Webber di Albert Park adalah posisi kelima pada 2002 dan 2005, namun pembalap 34 tahun tersebut yakin bisa menjadi orang Australia pertama yang memenangkan GP Australia.

"Normal jika Anda selalu menginginkan hal lebih, akan hebat jika mampu menyandingkan GP Australia dengan GP Monako dan GP Inggris. Jelas GP Australia sangat penting bagi saya," papar Webber.

Musim lalu persaingan Webber dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel, menjadi salah satu kejadian menarik di F1 2010. Kini Webber berharap bisa mengalahkan Vettel dengan meraih hasil bagus di seri pertama.

"Saya butuh memenangkan beberapa seri lebih banyak. Saya menang empat seri musim lalu, tapi pria yang memenangkan juara dunia menang lima kali. Jaraknya tidak besar," ucap Webber.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024