Webber Tetap Waspadai Renault dan Mercedes

Mark Webber
Sumber :
  • http://formula-1.updatesport.com

VIVAnews - Pembalap Red Bull Racing Mark Webber tidak mengesampingkan peluang Mercedes dan Renault untuk menjuarai F1 2011.

Musim lalu Mercedes dan Renault mengalami kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim seperti Red Bull, Ferrari dan McLaren. Nico Rosberg menjadi pembalap terbaik Mercedes di klasemen akhir dengan menduduki posisi tujuh, sedangkan Michael Schumacher hanya berada di posisi sembilan.

Sedangkan Renault hanya menempatkan Robert Kubica di posisi delapan. Pembalap Renault lainnya, Vitaly Petrov terdampar di posisi 13.

Meski mengalami kesulitan musim lalu, Webber yakin Mercedes dan Renault tetap menjadi ancaman besar bagi Red Bull. Menurut Webber, Mercedes dan Renault telah banyak melakukan perbaikan dan terlihat siap saat melakoni tes kemarin.

Meskipun banyak kalangan yang menjagokan Red Bull dan Ferrari, pembalap asal Australia tersebut yakin Mercedes dan Renault juga memiliki kans yang sama untuk menjuarai F1 2011.

"Saya pikir Renault dan Mercedes juga cepat. Mereka bukan hanya pelengkap, mereka melakukan tugas yang baik saat tes. Mereka sangat berpengalaman. Kita lihat saja apa mereka bisa juara tahun ini," ujar Webber seperti dilansir ninemsn, Kamis 24 Maret 2011.

"Mereka menunjukkan reliabilitas yang bagus saat tes, jadi tidak ada alasan bagia mereka tidak mampu bersaing dengan Red Bull, McLaren dan Ferrari," lanjut Webber.

F1 2011 akan dimulai akhir pekan ini. GP Australia menjadi seri pembuka menyusul dibatalkannya GP Bahrain. (sj)

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024