Alonso Ingin Bayar Kesalahan di F1 2011

Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Pembalap Ferrari Fernando Alonso ingin membayar kesalahan di ajang F1 musim lalu dengan merebut gelar juara dunia F1 2011.

F1 2010 mungkin menjadi musim yang ingin segera dilupakan Alonso. Hanya butuh finis di posisi keempat di seri terakhir GP Abu Dhabi untuk menjadi juara dunia, Alonso akhirnya finis di posisi ketujuh setelah salah dalam melakukan strategi pit. Juara dunia akhirnya digondol pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel.

Jelang seri pembuka F1 2011 di GP Australia, 27 Maret 2011, Alonso menyatakan kesiapannya untuk membayar kesalahan di musim lalu. Juara dunia F1 2005 dan 2006 ini menegaskan target utamanya adalah merebut gelar juara dunia F1 2011.

"Saya pikir jika Anda balapan untuk Ferrari, maka tidak ada target lain kecuali merebut juara dunia. Itu adalah sejarah Ferrari, kekuatan Ferrari. Tim ini adalah mengenai hasrat, mobil balap dan menang, jelas itu target kami, itu target Ferrari untuk musim 2011," ujar Alonso seperti dikutip dari Autosport, Kamis 24 Maret 2011.

"Pada akhirnya Anda bisa menang atau kalah, tergantung seberapa kompetitif Anda, dan tergantung faktor-faktor lainnya. Pastinya saya akan ada di sana untuk bersaing," lanjut Alonso.

Alonso kemudian berharap rekan setimnya, Felipe Massa, bisa meningkatkan performanya dan bersaing setelah hanya mampu menduduki posisi enam di akhir musim. Alonso mengaku tidak ada pembalap pertama atau kedua di Ferrari.

"Saya tidak merasa sebagai pembalap nomor satu tahun lalu, dan saya bukan nomor satu tahun ini. Kami ingin melakukan yang terbaik, Felipe telah tampil kuat sepanjang karirnya. Pada akhirnya dia mungkin hanya kehilangan cukup banyak poin," kilah Alonso.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024