Barrichello Akui Lakukan Kesalahan Konyol

Rubens Barrichello
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Pembalap Rubens Barrichello mengaku telah melakukan kesalahan konyol pada sesi kualifikasi Formula 1, Sabtu, 26 Maret 2011. Akibatnya Barrichello pun hanya mampu berada di urutan ke-17.

Hasil buruk Barrichello pada kulaifikasi GP Australia ini tak lepas dari insiden yang menimpanya di sesi kedua kualifikasi. Barrichello sempat melintir di gravel akibat terlalu melebar saat menikung.

"Saya pikir itu adalah murni sebuah kesalahan," kata Barichello kepada BBC seperti dilansir situs autpsport.com, Sabtu, 26 Maret 2011.

"Ban utama punya waktu yang cukup sehingga itu bukanlah masalah. Jadi saya hanya melebar dan membuat kesalahan-kesalahan konyol," lanjut pembalap Williams-Cosworth itu. 

Barrichello juga mengaku kaget dengan kecepatan mobilnya di sesi kualifikasi. Pembalap asal Brasil itu merasa tungangannya telah melaju lebih cepat dari yang diharapkan sebelumnya.

"Pemilihan ban tidak ada masalah, namun laju mobil terasa lebih cepat dari yang kami harapkan," kata Barichello.

"Jadi kami ingin melihat catatan waktu terakhir sebab mobil saya tidak terlihat secepat itu. Melihat sisi positif dari sesi ini, kami setidaknya bisa menghemat ban. Siapa tahu, besok apapun bisa terjadi."

Sementara itu pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel berhasil meraih pole pada kualifikasi yang digelar di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Menyusul di tempat kedua, pembalap McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!
Fans Liverpool kembali meramaikan Anfield

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Aksi kocak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jadi viral di media sosial. Dia membagikan THR (tunjangan hari raya) kepada staf dengan mata uang dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024