Podium Menjadi Bukti Kualitas Mobil Petrov

R31 dan dua pembalapnya, Vitaly Petrov (ujung kiri) dan Kubica (ujung kanan)
Sumber :
  • GP Update

VIVAnews - Pembalap Lotus Renault, Vitaly Petrov membuat kejutan pada balapan Formula 1 seri GP Australia, Minggu, 27 Desember 2011. Hasil ini pun membuatnya semakin percaya dengan kualitas mobilnya.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Pada balapan yang digelar di sirkuit Albert Park, Melbourne, Petrov start dari posisi ke-6. Saat bendera start dikibarkan pembalap Rusia itu tancap gas dan berhasil merangsek ke urutan keempat.

Petrov akhirnya naik ke urutan ketiga setelah melakukan strategi dua kali pit stop. Petrov berhasil meninggalkan dua rival utamanya, Mark Webber dan Fernando Alonso yang memilih masuk pit stop tiga kali.

Petrov pun akhirnya finish di urutan ketiga, sedangkan Webber dan Alonso berada di posisi ke-4 dan ke-5. Di hadapan wartawan, pembalap 26 tahun itu tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas hasil ini.

"Kami datang dengan beberapa peralatan baru dan sejak latihan Jumat, mobil kami terlihat sangat kuat dan hasil kualifikasi juga tidak terlalu buruk," kata Petrov seperti dilansir Autosport, Minggu, 27 Maret 2011.

"Setelah itu kami fokus pada lomba, dan hari ini semua berjalan sempurna dan kami bangga dengan tempat saat ini," sambung Petrov.

Petrov lalu membeberkan strateginya dalam menaklukkan Webber dan Alonso. "Start mencoba menekan Fernando dan melihat Jenson Button di depan, jadi kenapa harus mengerem lebih awal," kata Petrov. 

"Saya melepas rem dan mencoba melewati kedua pembalap hebat itu."

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024