Vettel Tak Ingin Timnya Besar Kepala

Sebastian Vettel
Sumber :
  • AP Photo/Lefteris Pitarakis

VIVAnews - Sebastian Vettel menjuarai seri pertama balapan Formula 1 musim 2011. Namun Vettel meminta agar timnya tidak jumawa dengan hasil yang telah diraihnya di GP Australia, Minggu, 27 Maret 2011.

Berlomba di Sirkuit Albert Park, Melborune, Vettel finish pertama dengan catatan waktu 1:29:30.259 detik. Pembalap Red Bull-Renault itu berada lebih dari 20 detik di depan rivalnya terdekatnya, Lewis Hamilton.

Pembalap McLaren-Mercedes ini akhirnya finish di posisi kedua, disusul pembalap Renault, Vitaly Petrov. Sedangkan Pembalap Ferrari, Fernando Alonso harus puas berada di urutan ke-4.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Vettel mengaku puas dengan hasil yang telah diraihnya pada balapan ini. Namun juara dunia musim lalu itu meminta timnya agar tidak timnya tidak jumawa dengan kemenangan yang baru saja diraihnya.

"Saya coba menyampaikan kepada tim agar tetap rendah hati," kata Vettel usai lomba seperti dilansir Autosport, Minggu, 27 Maret 2011.

"Kami meraih banyak poin pada balapan ini dan itu sangat penting bagi kami. Namun kami harus tetap waspada karena musim masih cukup panjang dan apapun masih berpeluang terjadi," lanjutnya.

Dalam acara jumpa pers usai lomba, Vettel juga menilai pembalap yang berhasil naik podium tidak mudah untuk ditaklukkan. Begitu juga dengan pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang hanya finish di posisi ke-4.

"Mereka yang berada di dekat saya saat ini dan juga Ferrari masih merupakan pembalap yang kuat. Mercedes yang tidak sempurna saat start juga akan lebih kuat dibanding musim sebelumnya," ujar Vettel. (SJ)

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024