Spies: Teknik Rossi Sudah Terbaca

Ben Spies (Yamaha)
Sumber :
  • euro sport

VIVAnews - Rider Yamaha, Ben Spies, mengaku belajar banyak mengenai teknik membalap Valentino Rossi usai mengalahkannya dalam perebutan posisi keenam MotoGP Qatar, pekan lalu.

Selama sembilan lap, Spies menguntit Rossi pada balapan di Sirkuit Losail. The Doctor, yang masih mengalami cedera bahu, akhirnya menyerah dari Spies pada perebutan posisi keenam seri pembuka MotoGP 2011 tersebut.

Spies menilai Rossi hampir tidak memiliki celah untuk dilewati. Rider asal Amerika Serikat ini mengaku mendapat banyak pelajaran bagaimana caranya mengalahkan Rossi. Pelajaran ini sangat berguna bagi Spies untuk melakoni seri kedua di MotoGP Jerez, Minggu 3 Maret 2011.

"Saya tidak pernah balapan dengan Valentino (Rossi) seperti itu untuk waktu yang lama, dan dia bukan rider yang mudah untuk dilewati. Dia tahu saya terus menekan, dan caranya membalap membuatnya sulit dilewati," ujar Spies seperti dikutip dari Speedtv.com, Kamis 31 Maret 2011.

"Saya belajar banyak mengenai teknik mengeremnya. Dia bagus dalam mengerem dan terlihat tidak memiliki banyak kelemahan. Saya harus sabar, karena Anda tidak bisa langsung menyerangnya. Dia jarang melakukan kesalahan. Kecepatannya tidak secepat saya, tapi saya harus kerja keras," lanjut Spies.

Rossi sendiri menegaskan manuver Spies hampir membuatnya celaka. Rider Ducati ini juga mengakui motor Desmosedici GP11 miliknya kalah tenaga.

"Ben sedikit mengambil dari luar dan menyentuh saya dari sudut sempit. Saya kehilangan kendali di bagian kaki. Setelah itu saya berusaha tetap bersamanya, tapi hal itu tidak mungkin," kilah Rossi. (irv)

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024