Moto GP Spanyol

Belum Stabil, Ini Komentar Stoner

Casey Stoner di Sirkuit Losail Qatar
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Penampilan pembalap Honda, Casey Stoner pada free practice Moto GP Spanyol, Jumat, 1 April 2011 belum stabil. Pembalap Australia itu sedang berusaha menemukan setingan yang cocok bagi tunggangannya.

Stoner tampil perkasa di seri perdana Moto GP musim ini. Menggunakan kuda besi RC212V, Stoner berhasil finish di urutan pertama pada lomba yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar awal bulan Maret 2011.

Di Spanyol, penampilan Stoner belum stabil. Sempat memimpin free practice sesi pertama, mantan pembalap Ducati itu lebih lambat 0.028 detik dibanding rekan satu timnya, Dani Pedrosa pada sesi kedua.

"Sesi pertama berjalan baik dan saya punya feeling yang bagus dengan tunggangan saya. Kami mencoba mengulangnya di sesi kedua siang ini namun kondisi tidak sempurna-terlalu berangin," kata Stoner.

"Honda sedikit lebih lembut untuk dikendarai dibanding Ducati, namun cuaca tidak terlalu baik sehingga kami harus menghabiskan waktu untuk menyetel kendaraan saya," lanjut mantan juara dunia musim 2007 itu. 

"Secara umum kedua sepeda motor yang telah kami coba terlihat cukup bagus dan kami akan bertitik tolak dari sana dalam melakukan setingan. Saya pikir setiap orang sedang berjuang dengan ini jadi ada beberapa elemen lain yang butuhkan pada kualifikasi nanti."

Sementara itu, Pedrosa juga menilai penampilannya belum maksimal pada free practice. Banyak gangguan yang membuatnya belum bisa memacu tunggangannya di Sirkuit Jerez, Spanyol secara maksimal.

"saya pikir kami sudah berbuat yang terbaik," kata Pedrosa.

"Kendaraan saya ok, sedikit lebih lambat tapi mungkin karena cengkramannya yang belum terlalu kuat, pembalap lain juga mengalami hal yang sama dan kami lihat banyak kecelakaan hari ini," lanjutnya.

"Kencangnya angin juga ikut berperan pada siang ini. Itu membuat kami sulit mengontrol sepeda motor, utamanya saat berada di tikungan cepat dan kami tidak bisa memperbaiki catatan waktu per lap," pungkasnya.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024