MotoGP Spanyol

Cedera Akan Menyulitkan Pedrosa di Jerez

Dani Pedrosa
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, yakin cedera tulang selangka kembali akan menyulitkannya saat berlaga di MotoGP Spanyol, Minggu 3 April 2011.

Cedera tulang selangka yang dialami Pedrosa setelah kecelakaan di latihan bebas MotoGP Jepang musim lalu kembali kambuh ketika berlaga di MotoGP Qatar, dua pekan lalu. Pedrosa sempat memimpin jalannya balapan di Losail, sebelum akhirnya finis di posisi ketiga setelah tidak mampu mempertahankan kecepatannya karena rasa sakit di bagian tangan.

Pekan lalu Pedrosa menegaskan dirinya membutuhkan operasi lanjutan untuk memindahkan pelat yang ditanamkan di tubuhnya ketika menjalankan operasi tahun lalu. Rencananya operasi akan dilakukan akhir bulan April.

Rider asal Spanyol tersebut yakin rasa sakit akan kembali dirasakannya saat berlaga di Sirkuit Jerez nanti malam. Namun, Pedrosa berjanji melakukan segala cara agar bisa mempertahankan kecepatannya.

"Untuk besok (hari ini), saya belum tahu. Kita harus tunggu. Mungkin akan sedikit hujan. Itu mungkin. Saya hanya fokus meraih hasil sebaik mungkin. Akan sulit bagi saya, tapi saya akan berusaha tetap berada di atas motor hingga akhir balapan," ujar Pedrosa seperti dilansir Autosport.

Pedrosa sempat menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua, Jumat 1 April 2011. Meski begitu, Pedrosa mengaku masih kurang puas dengan penampilannya setelah hanya mampu meraih posisi kedua di babak kualifikasi.

"Kami melakukan sejumlah latihan yang bagus, saya pikir motor tidak terlalu buruk, tapi masih kurang sempurna seperti yang saya inginkan. Kami akan membenahinya," kilah Pedrosa.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Airlangga: Implementasi EUDR jelas akan melukai dan merugikan komoditas perkebunan dan kehutanan yang begitu penting buat kami seperti kakao, kopi, karet, produk kayu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024