FIM Evaluasi Marshal Jerez

Casey Stoner dilewati Valentino Rossi di Jerez
Sumber :
  • AP Photo/ Francisco Seco

VIVAnews - Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) akan mengevaluasi kinerja marshal di MotoGP Spanyol menyusul insiden yang melibatkan rider Repsol Honda Casey Stoner dengan andalan Ducati Valentino Rossi.

Kedua rider tersebut mengalami kecelakaan saat balapan di Jerez, Minggu 3 Maret 2011, menyisakan 21 lap di tikungan pertama, dan Stoner protes setelah marshal balapan lebih memilih untuk membantu Rossi kembali ke trek daripada dirinya.

Rossi akhirnya bisa finis di posisi lima, sedangkan Stoner tidak menyelesaikan balapan. Padahal diyakini Stoner bisa melanjutkan balapan jika mendapatkan bantuan yang serupa dengan Rossi.

"Ketika saya melihat ke belakang, hanya ada satu orang yang mendorong motor saya, sisanya kembali ke pos mereka. Apa yang saya harus lakukan dengan itu? Saya pikir seharusnya kami bisa mendapatkan poin yang bagus, karena motor tidak mengalami kerusakan," kilah Stoner usai balapan.

Merespon protes Stoner, FIM, Selasa 5 April 2011, menegaskan pihaknya akan mengevaluasi marshal atas kejadian tersebut. Meski begitu, FIM memastikan hasil balapan tidak akan berubah.

Dalam pernyataan resminya seperti dilansir Autosport, FIM menegaskan:

"Menyusul kecelakaan antara Rossi dan Stoner saat MotoGP di Spanyol, 3 April 2011, di Jerez, Race Direction telah memutuskan untuk melakukan dengar pendapat dengan panitia dan kepala marshal guna mengevaluasi insiden tersebut dan mendengar penjelasan dari ofisial balapan."

"Karena fakta bahwa keputusan akhirnya Race Direction tidak akan mempengaruhi hasil balapan, rapat dengar pendapat itu akan dilakukan di Estoril, Portugal, 28 April 2011." (eh)

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24
Ilustrasi Pesta Kesenain Bali

Top Trending: Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria Hingga Saat Ngibing Joged Bumbung

Berita terpopuler pada kanal trending terdapat, Diungkap Istri, Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024