F1 GP Malaysia

Alonso: Red Bull Sangat Cepat di Sepang

Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, mengharapkan situasi yang sulit sepanjang akhir pekan GP Malaysia di Sirkuit Sepang setelah tampil kurang memuaskan di latihan hari pertama, Jumat 8 April 2011.

Alonso hanya mampu menduduki posisi keempat di latihan pertama dan merosot ke posisi sembilan pada latihan bebas kedua. Pembalap asal Spanyol ini kalah hingga 1,7 detik dari pembalap Red Bull Racing, Mark Webber, yang mendominasi jalannya latihan.

Alonso menilai kecepatan Ferrari kalah jauh dari Red Bull dan McLaren di latihan hari pertama. Juara dunia F1 2005 dan 2006 ini berharap Ferrari bisa meningkatkan kecepatannya di latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi, Sabtu 9 April 2011.

"Kita lihat besok (Sabtu) di mana posisi kami. Tapi, kami tidak terlalu cepat hari ini (Jumat) dan kami tidak mengharapkan keajaiban untuk besok," kata Alonso seperti dilansir Autosport.

"Kami tahu ini akan menjadi kualifikasi yang sulit, akhir pekan yang sulit dan kami akan mencoba sebaik mungkin untuk berada sedekat mungkin dengan para pemimpin sehingga jalannya balapan. Dengan pemilihan ban, strategi, kemungkinan hujan, kami bisa mengambil kesempatan untuk berada di podium," kilah Alonso.

Alonso menilai Red Bull masih akan menjadi tim terfavorit untuk meraih pole di babak kualifikasi. Kecepatan tim asal Austria itu dinilai Alonso masih yang tercepat.

"Saya menyadari bahwa kami kurang kecepatan. Bahkan tim-tim sudah terasa cepat bagi kami di hari Jumat, terutama Red Bull, jadi bersaing untuk meraih pole akan sangat sulit. Tapi, kami akan melakukan yang terbaik," papar Alonso.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024