F1 GP Malaysia

Hamilton Tak Kecewa Start di Posisi 2

Lewis Hamilton
Sumber :
  • AP Photo/The Canadian Press, Paul Chiasson

VIVAnews - Pembalap McLaren Lewis Hamilton mengaku tidak kecewa gagal meraih pole di GP Malaysia setelah dikalahkan Sebastian Vettel di menit-menit terakhir babak kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu 9 April 2011.

Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, menyodok catatan waktu tercepat Hamilton di Q3 untuk meraih pole balapan di Sirkuit Sepang, Minggu 10 April 2011. Padahal sebelumnya Hamilton sempat menguasai jalannya babak kualifikasi.

Meski dikalahkan Vettel di babak kualifikasi dan harus memulai balapan dari posisi kedua, Hamilton mengaku tetap puas. Pasalnya McLaren mulai mengimbangi kecepatan yang dimiliki Red Bull. Di GP Australia, McLaren kalah 0,8 detik dari Red Bull, sekarang mereka hanya kalah 0,1 detik.

"Saya pikir kami (McLaren) tidak bisa kecewa. Hingga saat terakhir, kami melakukan tugas luar biasa untuk mengimbangi Red Bull. Saya akan lebih senang berada di posisi terdepan, tapi mereka masih memiliki kecepatan lebih baik," ujar Hamilton seperti dilansir Autosport.

"Sepertinya kami sudah sedikit memangkas jarak. Saya tinggal menyempurnakan penampilan saya di setiap lap," lanjut juara dunia F1 2008 tersebut.

Rekan setim Hamilton, Jenson Button, juga merasakan peningkatan yang dialami McLaren setelah meraih posisi keempat di babak kualifikasi.

"Sepertinya balapan akan menyenangkan. Kami semakin mendekati Red Bull, dan sepertinya ada jarak yang besar di belakang kami. Balapan pertama di Australia berjalan bagus, tapi bisa secepat Red Bull di babak kualifikasi Malaysia sedikit kejutan buat kami, kejutan yang bagus," kilah Button.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024