Hayden Kecewa Tunggangi GP12 di Track Basah

Nicky Hayden
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Setelah Valentino Rossi menjajal kemampuan Desmosedici Ducati GP12, gantian Nicky Hayden yang mencoba calon tunggangan baru Ducati itu, Sabtu 9 April 2011. Namun, sesi tes Hayden di Sirkuit Jerez, Spanyol, tidak berjalan lancar karena cuaca mendung dan lintasan basah.

Meski demikian, Hayden bisa melalui tes GP12 dengan lancar dengan melakukan 61 putaran. "Ketika bangun pagi ini, saya merasa kecewa karena langit berwarna abu-abu dan lintasan benar-benar basah. Saya kecewa karena tadinya sempat berpikir kami tidak bisa melakukan apa pun," kata Hayden seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Hayden yang sudah tak sabar menjajal GP12 harus menunggu cuaca membaik hingga siang hari. Dan sama seperti tanggapan Rossi, Hayden juga merasa motor terbaru Ducati itu jauh lebih baik untuk dikendarai.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

"Saya menikmati mengendarai motor ini, mudah-mudahan saya bisa memberi masukan yang baik pada Filippo (Preziosi, teknisi Ducati) dan anak buahnya," kata Hayden lagi.

Masukan dari Hayden dan Ducati nantinya bakal digunakan oleh para teknisi Ducati untuk mengembangkan GP12 yang bakal digunakan tahun depan. Motor ini jadi tunggangan Ducati saat peraturan MotoGP berubah dari 800cc ke 1000cc.

Selain dari kedua pembalap di atas, Ducati juga meminta dua test rider-nya, Franco Battiaini dan Vittoriano Guareschi, untuk menjajal GP12. "Setelah menerima masukan dari empat pembalap yang berbeda, kami akan menempatkan diri untuk meneruskan proses pengembangan secara efektif," kata Preziosi. (eh)

Lelang motor Yamaha RX-King dan Honda WIN

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Seperti dilihat VIVA Otomotif pada situs Lelang.go.id pada Jumat 10 Mei 2024, ada Yamaha RX-King yang dilelang paketan dengan Honda Win cuma Rp47 jutaan. Gimana kondisi?.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024