Massa Incar Podium di GP China

Felipe Massa
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVAnews - Setelah dua hasil buruk di dua seri awal F1 2011, pembalap Ferrari, Felipe Massa, berambisi untuk bangkit di GP China, Minggu 17 April 2011.

Ferrari kalah bersaing dengan Red Bull Racing dan McLaren di dua seri awal di GP Australia dan GP Malaysia. Massa hanya mampu meraih posisi 7 dan 5 di dua seri awal, sedangkan rekan setimnya, Fernando Alonso, hanya berada di posisi 4 dan 6.

Massa mengakui kecepatan Ferrari kalah jauh dari Red Bull di GP Australia. Namun, di Malaysia pembalap asal Brasil itu menegaskan mobil 150° Italia milik Ferrari sudah semakin membaik. Massa berharap Ferrari bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Situasi yang kami [Ferrari] hadapi tak seburuk yang orang katakan. Di Malaysia, penampilan kami saat balapan cukup bagus, itu suatu yang harus kami terus benahi. Kami harus bekerja keras memperbaiki penampilan di setiap lap saat babak kualifikasi," ujar Massa seperti dikutip situs resmi Scuderia Ferrari.

"Tidak ada rasa panik di Ferrari, karena kami tahu, panik tidak bisa memberi kami sesuatu. Semua orang bekerjasama untuk mengatasi masalah yang kami hadapi saat ini. Mudah-mudahan kami bisa mendapat hasil yang kami inginkan," lanjut Massa.

Sirkuit Shanghai Internasional menjadi salah satu sirkuit favorit Massa. Pembalap 29 tahun tersebut meraih podium pada musim 2007 dan 2008. Massa berharap bisa kembali meraih podium.

"Saya dua kali meraih podium di China, posisi 2 dan 3, tapi tahun lalu saya ada di posisi 9 dalam balapan yang basah. Ini Sirkuit yang bagus meski cuacanya terkadang tidak bisa ditebak," kilah Massa.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024