F1 GP China

Raih Pole, Vettel Tak Mau Terbuai

Sebastian Vettel
Sumber :
  • AP Photo/David Vincent

VIVAnews - Sebastian Vettel tidak ingin terbuai meski sukses kembali meraih pole di GP China. Pembalap Red Bull Racing itu menilai semua pembalap memiliki peluang yang sama pada balapan besok, Minggu 17 April 2011.

Kecepatan Vettel belum tersaingi selama melakukan tiga latihan bebas dan babak kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai. Pembalap asal Jerman itu berhasil mengalahkan duo McLaren, Jenson Button, dan Lewis Hamilton, untuk start terdepan di balapan besok.

Meski berhasil meraih pole di tiga seri beruntun sekaligus menjuarai dua seri awal di GP Australia dan Malaysia, Vettel tidak ingin terbuai. Vettel tetap mewaspadai rival-rival utama seperti McLaren dan Ferrari.

"Balapan tidak akan mudah. Semuanya akan berawal dari nol lagi, tapi terkadang orang-orang melupakan hal tersebut. Saya senang dengan kondisi tim saat ini dan cara kami fokus hari ini. Tapi, besok hari yang baru dan saya tidak sabar menjalaninya," ujar Vettel seperti dilansir Autosport, Sabtu 16 April 2011.

"Jelas kami menjadi yang tercepat lagi, tapi saya tetap mengingatkan diri sendiri dan tim, kalau setiap balapan akan sangat sulit," lanjut juara dunia F1 2010 ini.

Vettel menilai pole yang diraihnya di GP China tidaklah mudah seperti yang dilihat. Vettel mengharapkan persaingan yang ketat dari McLaren dan Ferrari.

"Tim seperti McLaren, Ferrari dan Mercedes, akan berusaha dengan keras. Mengingat posisi saat ini, kami harus berusaha lebih keras untuk tetap berada di sini," kilah Vettel. (art)

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024