Duet McLaren Bidik Kejutan di Shanghai

Lewis Hamilton dan Jenson Button
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVAnews - Penampilan membaik yang ditunjukkan duet pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button dan Lewis Hamilton membuat mereka sangat yakin bisa berbuat banyak di F1 GP China di Sirkuit Shanghai, sore ini WIB.

Button akan start dari posisi 2, sedangkan Hamilton 3. Mereka akan coba menjepit juara dunia bertahan dari tim Red Bull, Sebastian Vettel di pole positions.

Butuh kerja keras untuk menghadang Vettel yang on fire dan back to back juara GP Australia dan Malaysia. Pembalap Jerman 23 tahun ini juga selalu menjadi yang tercepat selama kualifikasi alias menjadi pole positions musim ini. Pole di China menjadi pole ke-18 dalam karir Vettel.

“Ini start terbaik saya," kata Button yang juga juara dunia 2009 kepada Motorsport. "Saya telah melakukan segalanya untuk membuat mobil McLaren mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya pikir kami akan semakin dekat dengan Red Bull di balapan daripada di kualifikasi.”

Optimisme serupa dilontarkan rekan setimnya, Hamilton. “Kami melakukan beberapa perubahan penting. Saya sangat bahagia melihat penampilan mobil selama kualifikasi. Jenson dan saya mulai mendekat,” ujar juara dunia 2008 itu.

Duet pembalap asal Inggris ini akan coba memaksimalkan dua strategi andalan mereka yakni pitstop dan pemilihan ban. McLaren memang nyaris tak mengalami kendala berarti selama kualifikasi.

Sedangkan rekan setim Vettel di Red Bull, Mark Webbel mengalami banyak masalah selama kualifikasi. Kubu Red Bull salah memberikan pilihan ban kepada Webber sehingga pembalap Australia itu akan start dari posisi 18.

Bos Red Bull, Christian Horner telah meminta maaf atas kesalahan timnya kepada Webber. Dan McLaren berharap problem yang menimpa Webber akan menjalar ke Vettel.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024