Vettel Mengakui Red Bull Salah Strategi

Vettel Juara Dunia
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Juara dunia Sebastian Vettel pantas kecewa gagal meraih podium pertama di Grand Prix Formula One China. Namun Vettel sangat yakin timnya, Red Bull-Renault, akan belajar banyak dari kekalahan di China itu.

Sempat memimpin di beberapa lap, Vettel yang start terdepan harus rela melihat pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton tampil sebagai juara. Vettel hanya mampu meraih podium kedua diikuti rekannya Mark Webber di tempat ketiga.

"Kami belajar banyak dari (balapan) hari ini," ujar Vettel seperti dilansir autosport, Minggu 17 April 2011.

Usai balapan, Vettel sendiri mengkui jika timnya melakukan beberapa kesalahan plus masalah. Kesalahan strategi pit stop jadi alasan utama Vettel gagal menjadi yang terdepan di garis finish.

Keputusan tim Red Bull hanya melakukan dua kali pit stop ternyata berujung fatal. Hamilton yang tiga kali melakukan pit stop akhirnya sukses melewati Vettel karena kondisi ban yang lebih segar.

"Kami mungkin terlalu memaksa untuk melakukan dua kali ke pit. Saya telah berusaha untuk mempertahankan posisi saya sebisa mungkin," lanjut pembalap asal Jerman itu.

"Kami telah membuat beberapa kesalahan dan kami juga punya beberapa masalah. Tapi meski finish kedua saya tetap bahagia. Selamat buat Hamilton dan McLaren," ujarnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024