Rupert Murdoch Akan Beli F1

Rupert Murdoch, konglomerat bisnis media massa, pemilik News Corp.
Sumber :
  • askmen.com

VIVAnews - Taipan media asal Australia, Rupert Murdoch lewat perusahaannya News Corp mengincar saham Formula 1 (F1). Mereka akan membentuk konsorsium untuk membeli F1.

News Corp sedang dalam pembicaraan awal untuk itu. Menurut Reuters, kabar rahasia ini bocor dari salah satu anggota tim besar F1 dan miliarder Meksiko, Carlos Slim.

News Corp tampaknya akan berduet dengan Slim untuk membeli F1. Apalagi, Slim bukan pemain asing di F1 dengan menjadikan salah satu perusahaannya Telmex menjadi sponsor tim Sauber. Telmex dipimpin putra tertua Slim, Carlos Slim Domit.

Kabar pertama datang dari Sky News UK yang juga dimiliki oleh News Corp. Menurut Sky, JPMorgan menjadi penasihat News Corp dalam akuisisi ini. News Corp akan coba memberikan penawaran dalam 18 bulan ke depan. News Corp kini memiliki 39 persen saham televisi kabel BSkyB yang juga pemilik Sky News.

Sejauh ini, News Corp belum menjalin kontak dengan pemilik F1 dan mengajukan tawaran. Saham terbesar F1 jadi milik CVC yang membelinya dari perusahaan milik Bernie Ecclestone, SLEC pada 2006. Ecclestone masih didaulat untuk menjadi CEO F1. (eh)

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan
Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Semua pihak seharusnya mengakhiri perdebatan terkait Pilpres 2024 setelah Mahkamah Konstitusi atau MK, menyampaikan putusannya. Putusan itu kukuhkan Prabowo-Gibran menang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024