Ecclestone: Saya Takkan Jual F1

Bernie Ecclestone
Sumber :
  • virginmedia.com

VIVAnews - CEO Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, membantah spekulasi yang menyebut bahwa orang terkaya di dunia, Carlos Slim, dan taipan media, Rupert Murdoch, akan membeli F1.

“Setiap perusahaan milik saya atau Anda bisa dibeli,” kata Ecclestone kepada Daily Express. “Tapi, penawaran Anda akan selalu saya tolak. Ini konyol.”

Ecclestone yang masih mengendalikan F1, meski kepemilikan saham terbesar sudah jatuh ke CVC Capital, sekaligus merespon komentar dari Mark Kleinman, editor bisnis Sky TV yang juga perusahaan Murdoch.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Kleinman menduga taipan Meksiko, Slim, yang memiliki kekayaan sekitar £50 miliar dan menjadi sponsor pembalap F1 asal Meksiko, Sergio Perez di tim Sauber, sedang mengadakan pembicaraan dengan News Corporation, perusahaan media Murdoch.

Konsorsium ini juga dihubungkan dengan salah satu pabrikan raksasa F1 yang disinyalir Ferrari. Mereka juga didukung JP Morgan sebagai penasihat untuk membeli F1. Rencananya, Sky akan menjadi pemilik hak siar F1.

Peluang Sky dihubungkan dengan akan habisnya kontrak BBC dengan F1 pada musim 2013. BBC tampaknya kesulitan untuk membayar kontrak £40 juta setahun.

CVC Partner membeli F1 sekitar £1,6 miliar pada 2005 dari konsorsium bank, salah satunya JP Morgan, dan perusahaan Keluarga Ecclestone, Bambino.

Sejak saat itu, F1 berkembang pesat dan menjadi perusahaan yang banyak menghasilkan keuntungan. Menurut catatan bulan ini, keuntungan F1 pada 2010 meningkat dari £11 juta ke lebih dari £673 juta.

Penambahan seri balapan menjadi 20 GP musim ini dipastikan akan membuat keuntungan F1 semakin membengkak. Ecclestone pernah bilang bahwa pihaknya juga menolak beberapa calon pembeli sebelumnya.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024