MotoGP Portugal

Bukan Pole Incaran Lorenzo di Estoril

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Jorge Lorenzo tidak mengincar pole position di MotoGP Portugal. Meski begitu, rider Yamaha ini berharap motor M1 miliknya bisa semakin membaik di babak kualifikasi di Sirkuit Estoril, Sabtu 30 April 2011.

Lorenzo hanya berada di posisi tercepat keempat dan kedua di hari pertama latihan bebas di Estoril, Jumat 29 April 2011. Juara bertahan MotoGP ini kalah 0,061 detik dari rider Honda Gresini Marco Simoncelli.

Lorenzo menilai penampilannya bisa lebih baik lagi di Estoril. Selain mengharapkan Yamaha mengembangkan motor M1, rider asal Spanyol ini mengaku merebut pole di babak kualifikasi bukanlah target utamanya di Estoril.

"Kami harus sedikit memperbaiki motor kami, terutama masalah rem dan masalah sektor pertama sirkuit. Jika kami bisa memperbaikinya, mungkin kami bisa di atas. Saya berharap cuaca tetap kering, tapi kami siap dengan kemungkinan apapun. Tentunya kami lebih memilih kering daripada basah," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Sejujurnya, pole bukanlah target saya. Saya lebih mengincar finish di podium. Jika tidak bisa, maka kami hanya akan berusaha menyelesaikan balapan. Yang terpenting adalah tidak kecelakaan dan mendapatkan sejumlah poin," lanjut Lorenzo.

Lorenzo masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2011 dengan 45 poin, unggul sembilan poin atas rider Repsol Honda Dani Pedrosa. (eh)

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman
Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024