Disalip Dovizioso, Rossi Tetap Puas

Valentino Rossi (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Valentino Rossi tetap puas meski kalah dalam perebutan posisi empat di MotoGP Portugal dari Andrea Dovizioso di beberapa meter sebelum garis finis, Minggu 1 Mei 2011.

Rossi memulai balapan di Sirkuit Estoril dengan cukup bagus. Start dari posisi sembilan, rider Ducati ini berhasil menyodok hingga ke posisi empat di belakang Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

The Doctor terus mempertahankan posisi keempat hingga lap terakhir meski mendapat tekanan luar biasa dari rider Repsol Honda Andrea Dovizioso. Dan Rossi sepertinya akan meraih finis terbaiknya bersama Ducati musim ini.

Namun, Dovizioso memanfaatkan keunggulan motor Honda miliknya di saat-saat terakhir. Dovi sukses membalap Rossi di jalur lurus beberapa meter sebelum garis finis.

Meski kalah dari Dovizioso dengan cara yang cukup menyesakkan, namun Rossi mengaku tetap puas dengan hasil balapan di Estoril. Rossi menilai kondisi bahunya sudah semakin membaik.

"Kami senang dengan balapan di sini, karena pertama saya senang dengan kondisi fisik saya. Saya bisa membalap dengan normal hingga akhir balapan," ujar Rossi seperti dilansir EuroSport.

"Saya belum 100 persen. Mungkin tenaga di bahu saya kurang 15 persen, dan setelah melewati banyak lap, saya punya masalah dengan kaki kiri karena kehilangan kekuatan di bahu kanan. Tapi ini masalah yang bisa saya atasi, mungkin bukan di Le Mans, tapi di Katalunya," lanjut Rossi. (sj)

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024