Semifinal Playoff NBA

Heat Gebuk Celtics di Game 1

LeBron James (Heat/putih) berusaha melewati Rajon Rondo
Sumber :
  • AP Photo/Jeffrey M. Boan

VIVAnews - Miami Heat unggul 1-0 atas Boston Celtics pada game 1 semifinal playoff NBA Wilayah Timur. Heat menang 99-90 atas Celtics di American Airlines Arena, Senin pagi WIB, 2 Mei 2011.

Guard Heat, Dwyane Wade menjadi bintang kemenangan timnya dengan menyumbang 38 poin. Disusul LeBron James dengan 22 poin. Sementara usaha Guard Celtics, Ray Allen yang menyumbang 25 poin belum mampu mengangkat timnya memenangkan game 1 ini.

Setelah sempat unggul 8-2 melalui tembakan dua angka Allen, Celtics terus tertinggal dan tidak pernah bisa menyusul perolehan poin Heat di sepanjang pertandingan. Bahkan, Celtics sempat tertinggal 15 angka di kuarter 2 setelah shoot Wade membuat skor menjadi 51-36.

Wade mengaku sangat menikmati kemenangan ini, terlebih itu diraih dihadapan publiknya sendiri.

"Benar-benar pertandingan besar. Anda tentu ingin mendapatkannya (kemenangan) di lapangan sendiri," ungkap Wade seperti dilansir ESPN. "Kami berharap setiap pertandingan akan berjalan seperti ini," lanjutnya.

Pressing ketat yang digencarkan tim tamu justru memberikan keuntungan bagi Heat. Celtics kerap kali membuat foul yang memberikan hadiah lemparan bebas untuk Heat. Wade, LeBron, dan James Jones beberapa kali sukses memperbesar jarak poin melalui free throw-nya.

Namun, pelatih Celtics, Doc Rivers menilai wasit Ed Malloy kurang adil dalam memimpin pertandingan. Ia merasa Jones dan Wade juga harus menerima technical foul seperti yang dijatuhi pada Paul Pierce.

"Aku rasa keduanya (Wade dan Jones) juga melakukan pelanggaran keras, dan tidak seharusnya kita hanya bereaksi pada salah satunya (Pierce) saja," kilah Rivers.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Heat akhirnya berhasil menang 99-90 dan unggul sementara 1-0 atas Celtics. Game ke-2 akan kembali dilangsungkan di Miami pada Selasa, 3 Mei 2011.

Grizzlies Pecundangi Thunder 114-101

Di hari yang sama, Memphis Grizzlies mampu mengatasi Oklahoma City Thunder 114-101 dalam game 1 semifinal playoff NBA Wilayah Barat. Pertemuan pertama babak tersebut diadakan di Oklahoma City Arena, Oklahoma.

Kemenangan tandang Grizzlies tidak lepas dari andil besar forward mereka, Zach Randolph yang menyumbang 34 angka. Menurutnya, rasa percaya dirilah yang membuat timnya kuat.

"Kami percaya. Kami benar-benar sangat percaya. Keyakinan kami sangat tinggi. Aku katakan pada semuanya bahwa kita bisa bersaing," ujar Randolph.

Tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Kevin Durrant terus berusaha mengejar dengan 33 poin yang dibuatnya. Namun, Memphis yang memukau setelah menyingkirkan San Antonio Spurs akhirnya mampu mencuri kemenangan di game 1. Thunder akan kembali menjadi tuan rumah di game 2 yang akan diadakan pada Selasa, 3 Mei 2011. (sj)

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024