Pedrosa Incar Kemenangan Pertama di Le Mans

Dani Pedrosa merayakan kemenangan di MotoGP Portugal
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Setelah menjuarai MotoGP Portugal, dua pekan lalu, rider Repsol Honda Dani Pedrosa semakin percaya diri jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 15 Mei mendatang.

Pedrosa meraih kemenangan luar biasa di MotoGP Portugal dengan mengalahkan rider Yamaha Jorge Lorenzo di tiga lap terakhir. Kemenangan ini membuat Pedrosa hanya tertinggal empat poin dari Lorenzo di puncak klasemen.

Pedrosa sempat mengaku cedera bahunya masih terasa sakit, namun jeda dua pekan antara seri Portugal ke Prancis semakin memperkuat kondisi bahunya.

"Ini pekan pertama saya merasa tenang dan percaya diri, terutama setelah balapan di Portugal. Setelah balapan dan tes di Portugal, saya menghabiskan tiga hari istirahat untuk menenangkan otot," ujar Pedrosa seperti yang dilansir Crash.net.

Usai istirahat tiga hari, Pedrosa melanjutkan pemulihan dengan fisioterapis dan bekerja keras untuk mengembalikan stamina terbaiknya.

Pedrosa sudah merasakan kemenangan di Le Mans saat masih di kelas 125cc dan 250cc, namun belum pernah merasakannya ketika berlaga di ajang MotoGP. Rider asal Spanyol ini berharap bisa meraih kemenangan pertamanya akhir pekan ini.

"Le Mans akan selalu menjadi akhir pekan yang sibuk dan menyulitkan. Secara keseluruhan saya tampil bagus di sirkuit ini, tapi percaya diri tampil di sana, tapi belum pernah memenangkannya di seri MotoGP dan saya ingin melakukannya," papar Pedrosa.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024