MotoGP Perancis

Konflik Stoner-Rossi Bertahan Hingga Le Mans

Casey Stoner di Sirkuit Estoril, Portugal
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - MotoGP Perancis akan segera dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Le Mans. Sesi balapan akan dibuka dengan sesi Free Practice I yang dimulai, Jumat 13 Mei 2011 besok.

Balapan belum dimulai tapi situasi panas sudah dibuka oleh dua pembalap mantan juara dunia, Casey Stoner dan Valentino Rossi. Stoner, seperti diwartakan Sportmediaset, sempat menuding Rossi sengaja mengikutinya pada sesi latihan MotoGP Estoril di akhir April lalu.

Stoner yang kini membela Repsol Honda dilaporkan menghampiri Rossi di atas track selepas latihan. Stoner bahkan sengaja menghalangi jalan Rossi. Ketika dikonfirmasi soal laporan ini, Rossi hanya menjawab santai.

"Stoner sedikit menghalangi saya. Saya rasa dia melakukan itu dengan sengaja, tapi tak masalah," kata Rossi seperti dikutip dari Crash Net, Rabu 11 Mei 2011. "Semua perselisihan antara pembalap ini akhirnya akan menyenangkan."

Pertikaian antara Stoner dengan Rossi berawal dari kecelakaan yang menimpa keduanya di MotoGP Spanyol di Jerez pada 3 April lalu. Saat itu Rossi yang mencoba melewati Stoner di sisa 21 lap lagi malah kehilangan kendali atas motornya dan menyeret Stoner ke luar lintasan.

Beruntung buat Rossi yang masih bisa melanjutkan lomba dan finish di posisi lima. Malah Stoner yang gagal melanjutkan balapan meski sehari sebelumnya meraih pole position.
 
Selepas insiden itu, Rossi sebagai rider tim Ducati menyampaikan permohonan maafnya langsung pada Stoner. Diikuti kamera TV, Rossi masuk ke pit Honda dan bersalaman dengan Stoner. (sj)

Jauh-jauh ke Korea, Hal Ini yang Bikin Megawati Kangen
Ilustrasi garis polisi.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Teluknaga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024