MotoGP Perancis

Lorenzo Optimis Bisa Susul Kecepatan Honda

Jorge Lorenzo (belakang) dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Dominasi tim Honda masih belum tumbang hingga MotoGP seri keempat di Sirkuit Le Mans, Perancis. Dari mulai sesi Free Practice pertama hingga sesi Kualifikasi, seluruh pebalap Honda duduk di peringkat tiga besar.

Dari sesi tersebut, Casey Stoner tampil menonjol dengan selalu jadi yang tercepat. Puncaknya terjadi ketika Stoner merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 33,153 detik, Sabtu 14 Mei 2011. Posisi dua hingga empat dihuni sesama pebalap Honda, Marco Simoncelli (Honda Gresini), Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Hasil mengejutkan malah diraih Jorge Lorenzo yang tercecer di peringkat lima dengan waktu 1 menit 33,706 detik. Meski demikian, pebalap Yamaha ini menolak mengakui dominasi Honda.

"Besok (hari ini WIB) kami akan memulai start dari baris kedua. Kami akan mencoba mempertahankan pace di 1 menit 34,0 detik atau 1 menit 34,1 detik," kata Lorenzo seperti dilansir Eurosport.

"Jika kami bisa mempertahankan ini, mungkin kami bisa berusaha untuk merebut podium," ujarnya memprediksi hasil podium balap hari ini, Minggu 15 Mei 2011.

Lorenzo juga tak menampik jika posisinya meraih podium bisa bergantung dari nasib buruk pebalap lain. Jika ada di antara mereka yang berbuat salah dan Lorenzo bisa lebih cepat, bukan tidak mungkin podium bisa mereka rebut."Ini akan jadi tujuan kami dan inilah yang akan kami coba di balapan nanti."

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?
Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Serangan militer Iran ke Israel telah berdampak pada pasar saham di kawasan Asia, sejak pembukaan perdagangan pada Senin, 15 April 2024 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024