MotoGP Prancis

Stoner Juara, Rossi Rebut Podium Pertama

Casey Stoner di Sirkuit Jerez, Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/ Francisco Seco

VIVAnews - Casey Stoner merebut kemenangan keduanya musim ini dengan menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2011. Sedangkan Valentino Rossi merebut podium pertamanya musim ini dengan berada di posisi ketiga.

Balapan dimulai dengan dominasi yang ditunjukkan Honda. Tiga rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan andalan Gresini Honda Marco Simoncelli berhasil memimpin balapan.

Stoner berhasil melewati Pedrosa di lap kedua dan memimpin balapan. Di lap ini juga rider Yamaha Jorge Lorenzo berhasil melewati Simoncelli di posisi ketiga, sedangkan Dovizioso melorot ke posisi lima. Simoncelli semakin menebar ancaman setelah berhasil melewati Pedrosa di posisi kedua.

Balapan semakin menarik ketika menyisakan 11 lap. Pedrosa sukses melewati Simoncelli di jalur lurus, namun rider asal Italia itu melakukan manuver berbahaya dengan memotong jalan Pedrosa dari sisi luar di Turn 1. Alhasil Pedrosa mengalami kecelakaan setelah menyenggol bagian belakang motor Simoncelli.

Simoncelli akhirnya terkena hukuman penalti saat balapan menyisakan lima lap dan harus melewati pit. Hal ini dimanfaatkan Lorenzo untuk naik ke posisi kedua. Namun lap menyisakan tiga lap, Rossi sukses melewati posisi Lorenzo. Lemahnya kekuatan motor M1 yang dimiliki Lorenzo membuat rider asal Spanyol itu kembali disalip Dovizioso.

Perebutan posisi kedua semakin menarik setelah Dovizioso berhasil melewati Rossi. Dovizioso akhirnya menyelesaikan balapan di posisi kedua di depan Rossi. Stoner sendiri menyelesaikan balapan tanpa tersentuh.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus


Stoner berada di depan dengan catatan waktu 44 menit 03,955 detik dalam balapan 28 lap ini. Rider asal Australia ini unggul hingga 14 detik atas Dovizioso dan Rossi. Lorenzo harus puas finis di posisi keempat, di depan Simoncelli, Ben Spies dan Nicky Hayden.

Meski hanya finis di posisi keempat, Lorenzo masih memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan 78 poin. Stoner berada di posisi ketiga dengan tertinggal 12 poin. Pedrosa masih di posisi ketiga dengan 61 poin.

Hasil MotoGP Prancis

Pos  Rider             Team/Bike          Time/Gap
 1.  Casey Stoner      Honda            44m03.955s
 2.  Andrea Dovizioso  Honda             + 14.214s
 3.  Valentino Rossi   Ducati            + 14.564s
 4.  Jorge Lorenzo     Yamaha            + 21.075s
 5.  Marco Simoncelli  Gresini Honda     + 31.245s
 6.  Ben Spies         Yamaha            + 31.609s
 7.  Nicky Hayden      Ducati            + 35.566s
 8.  Hiroshi Aoyama    Gresini Honda     + 51.502s
 9.  Hector Barbera    Aspar Ducati    + 1m03.731s
10.  Karel Abraham     Cardion Ducati  + 1m03.885s
11.  Toni Elias        LCR Honda       + 1m04.068s
12.  Alvaro Bautista   Suzuki          + 1m04.192s
13.  Colin Edwards     Tech 3 Yamaha      + 2 laps

Gagal Finis:

     Loris Capirossi   Pramac Ducati       21 laps
     Dani Pedrosa      Honda               17 laps
     Cal Crutchlow     Tech 3 Yamaha        6 laps
     Randy de Puniet   Pramac Ducati         1 lap

ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024