MotoGP Perancis

Pukul de Puniet, Stoner Dapat Denda

Casey Stoner di Sirkuit Estoril, Portugal
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Kemenangan Casey Stoner di MotoGP Perancis harus diwarnai dengan denda sebesar 5000 Euro (Rp60,4 juta). Stoner dianggap bersalah setelah sengaja meninju bahu pebalap Pramac Racing Team, Randy de Puniet, sebelum MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2011.

Dilansir dari Crash Net, insiden ini terjadi saat sesi pemanasan di Le Mans. Stoner nyaris saja menabrak bagian belakang De Puniet yang berjalan lambat di track lurus. Pembalap Repsol Honda itu kemudian meninju bahu De Puniet dengan bahasa tubuh yang mempertanyakan apa maksudnya berjalan lambat di jalur berbahaya seperti itu. 

Meski Stoner beralasan De Puniet melakukan hal membahayakan, petugas balapan menilai aksi Stoner yang memperlihatkan emosi lebih layak dihukum. Sedangkan De Puniet malah lepas dari jerat hukuman.

Hukuman ini sendiri tidak mempengaruhi penampilan Stoner di Le Mans. Dia kembali keluar sebagai juara dengan mencatatkan waktu tercepat 44 menit 03,955 detik. Mengalahkan Andrea Dovizioso (Honda) dan Valentino Rossi (Ducati) yang masing-masing berada di posisi dua dan tiga.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024