Sayap Belakang Ferrari Dinyatakan Ilegal

Sayap belakang Ferrari
Sumber :
  • ESPN

VIVAnews - Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk sementara menyatakan bahwa sayap belakang mobil Ferrari melanggar regulasi Formula 1 (F1) alias ilegal. Sayap belakang anyar ini dipakai Ferrari di GP Spanyol.

Tim Kuda Jingkrak memasangnya dalam dua sesi latihan bebas (free practice) GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat 20 Mei 2011. Sayap ini lebih tinggi dari milik Ferrari sebelumnya dan dianggap telah melanggar regulasi.

Dengan sayap tinggi ini, Ferrari mengeksploitasi kelemahan regulasi dengan memanfaatkan celah di antara dua pembatas. Delegasi Teknis FIA, Charlie Whiting menegaskan akan memeriksa kembali penggunaan sayap Ferrari ini.

"Interpretasi Ferrari terhadap regulasi sangat cerdik. Kami sekali lagi akan meneliti apakah interpretasi ini bisa dipertanggungjawabkan," kata Whiting di F1-Live.

Ferrari memang sempat memakai sayap belakang ini di GP Turki. Tapi, sayap itu, menurut FIA, tak setinggi yang dipakai dalam dua sesi latihan bebas GP Spanyol.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI
Jayabaya.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Jayabaya dahulu telah menakwilkan ancaman tragedi besar dalam wujud gempa bumi yang menelan banyak nyawa. Namun, akan ada pula Satria Piningit dalam ramalannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024