Kubica Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Robert Kubica
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Tidak akan ada penampilan pebalap Robert Kubica di atas lintasan Formula 1 di musim 2011. Pria yang membela tim Lotus Renault ini dipastikan bakal absen sepanjang musim karena cedera yang didapatnya pasca kecelakaan di Italia.

Namun, Renault tetap mengusahakan agar Kubica bisa terlibat sesi Free Practice sebelum Grand Prix berlangsung meski tidak disebutkan di negara mana."Suatu saat, kami mungkin akan mengusahakan (Kubica) bisa ikut latihan di hari Jumat (sebelum balapan). Tapi tidak mungkin dia bisa kembali musim ini," kata Gerard Lopez sebagai Chairman Renault F1 dikutip dari The Star, Rabu 25 Mei 2011.

"Robert sudah selamat dari kecelakaan hebat dan sekarang dia harus melakukan hal tersulit, pulih total. Sesuatu yang tidak seorang pun tahu apakah dia bisa melakukannya," tambah Lopez lagi.

Kubica mengalami kecelakaan di Italia ketika mengikuti ajang Ronde di Andora Rally dekat Genoa pada Februari 2011. Dalam balapan tersebut Kubica hilang kendali dan mobil yang dikendarainya menabrak tembok sebuah gereja dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan ini membuat pebalap asal Polandia itu mengalami cedera parah di bagian lengan dan kaki. Selama dua bulan dirawat di Rumah Sakit, posisi Kubica digantikan Nick Heidfeld. (eh)

Polisi Pengedar Sabu Ditangkap di Mamuju Sulawesi Barat
Dorman Borisman.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Ditemui usai prosesi pemakaman, istri dari Dorman Borisman, Sukowati mengungkap bahwa sakit yang diidap suaminya itu cepat menjalar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024