Hamilton Sesumbar Mampu Tandingi Vettel

Lewis Hamilton saat juara GP China 2011
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Pembalap F1 dari tim McLaren, Lewis Hamilton, optimistis bisa menandingi pemimpin klasemen sementara, Sebastian Vettel. Bahkan, Hamilton masih merasa mampu mengalahkan jagoan dari tim Red Bull Racing itu.

Honda Vario 125 Versi Gambot Resmi Meluncur, Segini Harganya

Namun, keyakinan Hamilton hingga kini masih belum terbukti. Dalam sesi latihan bebas dua Grand Prix Monaco, kemarin, Kamis 26 Mei 2011, Hamilton belum berhasil menjadi yang tercepat.

Bahkan, dalam musim ini, Hamilton baru sekali mengalahkan Vettel, yaitu pada GP China. Sementara empat balapan lainnya disapu bersih Vettel. Setelah memperbaiki catatan waktunya di latihan bebas dua, Hamilton pun sesumbar hanya dirinya yang bisa mengejar ketinggalan poin dari Vettel.

"Lagi-lagi, aku membuktikan cara membalapku tidak terlalu buruk karena aku bertahan lebih lama dari mereka semua," ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

Hamilton pun puas dengan kinerjanya dan yakin bisa lebih bersuara di balapan sebenarnya di Monaco. "Ini memompa semangatku untuk balapan di Monaco, anda tidak tahu apa yang sudah terjadi," lanjut pembalap berusia 26 tahun itu.

Mengenai jarak poin antara dirinya dengan Vettel, Hamilton tidak menyerah. Jarak 41 poin baginya masih dapat disalip dan akan dicoba saat GP Monaco, Minggu, 29 Mei 2011.

"Dia (Vettel) kini memimpin 41 poin, kan? Aku sudah lakukan semua yang kubisa tapi ia langsung melesat," ujar pembalap asal Inggris itu yang tetap mengakui kecepatan mobil Red Bull.

"Aku juga selalu menekannya, kita butuh ini..kita butuh ini..kita butuh ini.. hanya untuk Monaco. Apapun yang kau bisa, bawa semuanya," tegas Hamilton.

Hamilton akan menjalani latihan bebas ketiga dan kualifikasi besok Sabtu, 28 Mei 2011 di Sirkuit Monaco.

Koalisi Sama Sama enam parpol di Depok di Pilkada 2024

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

6 parpol itu ancang-ancang siap merajut koalisi Sama-Sama demi perubahan kepemimpinan di Kota Depok.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024