7 Kroser Asing Bersaing di Powercross Seri II

Berlatih Motor Cross di Waduk Botok yang mengering di Sragen
Sumber :
  • Antara/ Hasan Sakri Ghozali

VIVAnews - Tujuh kroser asing dari Australia dan Slovenia siap bersaing dengan kroser nasional di Powercross seri II di Sirkuit Jagung MX Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 28 Mei 2011. Promotor Lomba Dira Sulanjana mengatakan, tujuh kroser asing yang akan meramaikan seri 2 di Malang itu di antaranya Kim Ashkenazi, Jake Ridley, serta Lewis Stewart.

Dira menjelaskan, hadirnya tujuh kroser asing itu bertujuan untuk memeriahkan pelaksanaan Surya Motorcross. Diharapkan juga mampu menularkan ilmu dan kemampuan kepada kroser nasional. "Persaingan antara kroser lokal dan asing di Malang akan semakin ketat. Sebab kroser asing sudah unggul di seri pertama Mataram," kata Dira saat berada di Malang, Jumat 27 Mei 2011.

Salah satu kroser asal Australia, Kim Ashkenazi mengakui jika kemampuan kroser nasional tidak kalah dengan kroser asing. Sebab, pada seri 1 di Mataram mampu tampil maksimal dengan menembus peringkat ketiga di kelas Special Engine (SE) 125 CC.
   
"Pada penampilan seri 1 di Mataram, kroser nasional Alexander Wiguna mampu menembus posisi ketiga di bawah kami. Hal inilah yang menunjukan kroser di sini setiap tahunnya ada peningkatan," kata Ashkenazi.
   
Sementara itu, di seri pertama empat peringkat atas ditempati para kroser asing, yakni Kim Askhenazi (Australia), Jake Ridley (Australia), Sutherland (Australia) dan Matevz (Slovenia). Sedangkan lomba tersebut berdurasi empat race, yang masing-masing race menyelesaikan delapan putaran.
   
Seri kedua ini adalah bagian dari total lima race Championship tahun ini. Sebelumnya, seri pembuka telah dilangsungkan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, dan tiga seri lanjutan akan digelar di Mojokerto, Kediri, dan Surabaya.

Laporan : Ibrahim / Malang

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024