MotoGP Spanyol

'Pedrosa Absen, Penonton Bakal Sepi'

Dani Pedrosa beraksi di MotoGP Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dipastikan absen di Sirkuit Catalunya, Spanyol, akhir pekan nanti, 5 Juni 2011. Keputusan ini diambil karena Pedrosa mengalami cedera tulang selangka setelah mengalami kecelakaan dengan Marco Simoncelli di Sirkuit Le Mans pada pertengahan Mei lalu.

Absennya Pedrosa diyakini dua rivalnya, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner, akan berpengaruh pada penonton dan jalannya balapan. Pasalnya, Pedrosa merupakan pembalap tuan rumah di Catalunya.

"Menurut pendapat saya, penonton pasti sepi di hari Minggu (5 Juni) nanti. Kami semua berharap Dani bisa segera kembali secepat mungkin karena dia merupakan salah satu pembalap kunci," kata Lorenzo seperti dilansir situs resmi FIM.

Sedangkan Stoner yang merupakan pembalap setim Pedrosa di Honda terpaksa harus menjajal Sirkuit Catalunya hanya berdua dengan Andrea Dovizioso. Stoner sendiri dalam kondisi kurang fit setelah terjangkit flu.

"Dia (Pedrosa) merupakan pembalap yang sangat cepat dan saya berharap dia bisa membalap di sini (Catalunya)," kata Stoner.

Belum bisa dipastikan kapan Pedrosa akan kembali ke atas lintasan. Namun, pria yang pernah berkunjung ke Indonesia itu ditargetkan bisa pulih sebelum MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 12 Juni mendatang. (eh)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024