MotoGP Katalunya

Kuasai Latihan, Stoner Tetap Kurang Puas

Casey Stoner di Sirkuit Jerez, Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/ Francisco Seco

VIVAnews - Meski mendominasi jalannya dua latihan bebas di hari pertama MotoGP Katalunya, Jumat kemarin, 3 Juni 2011, Casey Stoner tetap kurang puas dengan motor Honda RC212V yang ditungganginya.

Stoner dua kali mengungguli Marco Simoncelli di sesi latihan pertama dan kedua di Katalunya yang sempat diwarnai sedikit hujan. Rider Repsol Honda ini unggul setengah detik atas Simoncelli.

Stoner menilai motor RC212V miliknya kurang stabil di bagian ban belakang. "Kami ingin memperbaiki cengkeraman di ban belakang, dan juga stabilitas rem. Tapi, secara umum sepeda motor terasa bagus dan kami yakin bisa semakin cepat di kualifikasi," ujar Stoner seperti dilansir Autosport.

"Sesi latihan berjalan bagus, kami mencoba ban lembut dan kasar. Ini persiapan yang bagus untuk balapan jika ada perubahan cuaca," lanjut juara dunia MotoGP 2007 ini.

Stoner sendiri mengaku kondisinya tidak 100 persen fit menjelang balapan di Katalunya karena sakit flu yang dideritanya sejak MotoGP Prancis, bulan lalu.

"Secara fisik, saya merasa lebih baik dari pekan lalu. Saya punya masalah sinus yang tidak membantu saya berkonsentrasi dan telinga saya tidak mendengar dengan baik. Tapi, saya berusaha berkonsentrasi dan menjalankan tugas saya," papar Stoner.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

MotoGP Katalunya akan berlanjut dengan latihan bebas ketiga dan disusul babak kualifikasi hari ini, Sabtu, 4 Juni 2011.

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Presiden Iran, Ebrahim Raisi mengancam Israel dengan konsekuensi 'mengerikan'. Raisi menegaskan, jika Israel mengulangi serangan terhadap Iran, Ia bakal melakukan ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024