Pedrosa Putus Asa Kejar Gelar Juara Musim Ini

Dani Pedrosa beraksi di MotoGP Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku sudah kehilangan kesempatan juara MotoGP musim ini. Pedrosa harapannya untuk mengangkat trofi pupus akibat cedera yang sedang dialami.

Setelah absen pada seri Catalunya pekan lalu, Pedrosa akan kembali jadi penonton di sirkuit Siverstone, Inggris, Minggu 12 Juni 2011. Kondisi ini membuat pembalap Spanyol tersebut berang karena jarak perolehan poinnya dengan pembalap papan atas semakin jauh.

"Aku melewatkan balapan di Barcelona yang begitu spesial bagiku. Aku telah kehilangan kesempatan untuk juara ketika memiliki dua paket istimewa, yaitu keadaanku membaik (dari cedera pertama) dan kinerja motor juga sedang bagus," ujar Pedrosa seperti dilansir Autosport.

Pedrosa menambahkan saat ini dirinya tidak ingin berspekulasi kapan dia akan kembali balapan. Pedrosa juga tidak ingin tahu apakah dirinya sudah cukup pulih untuk kembali balapan atau belum.

"Saat ini kita tidak bisa mengatakan sudah level apa sekarang, tapi aku harap bisa kembali ke motorku segera," tegas Pedrosa.

"Kami harus mengecek kondisiku dulu. Tapi soal kapan aku akan kembali itu belum diketahui," ujar Pedrosa.

Pedrosa juga meminta penyelenggara lomba bisa bertindak lebih tegas terhadap siapapun. Pedrosa menyesalkan ulah Marco Simoncelli yang telah membawanya ke dalam mimpi buruk cedera. Bahkan Pedrosa menuding, Simoncelli telah membuat kesempatan juaranya hilang.

"Pada situasiku, seseorang telah membuang peluang juaraku dan itu sangat sulit meski tetap harus menerimanya," ujar Pedrosa. 

Pedrosa terjatuh dari sepedamotornya usai bersenggolan dengan Simoncelli pada GP Le Mans, Mei lalu. Insiden ini membuat bahu kanannya rektak dan harus menjalani operasi untuk menanam pelat.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024