Honda Takkan Mencari Pengganti Pedrosa

Dani Pedrosa
Sumber :
  • redbull.com

VIVAnews - Tim Repsol Honda mengonfirmasi akan fokus kepada dua pembalapnya, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Honda belum memikirkan untuk mencari pembalap pengganti sementara Pedrosa.

Rumor berhembus bahwa Honda akan mencari pengganti Pedrosa. Pembalap Spanyol ini dipastikan absen di GP Inggris di Sirkuit Silverstone seusai menjalani operasi tulang selangka kanan.

Apalagi, ini cedera beruntun yang dialami Pedrosa setelah cedera tulang selangka kirinya sembuh. Pembalap 25 tahun ini diprediksi takkan bisa maksimal setelah kembali membalap nanti akibat faktor trauma.

Pedrosa juga akan kesulitan mengejar perolehan poin di klasemen pembalap alias menjadi juara dunia setelah absen di dua seri. Pedrosa sudah tertinggal 27 poin dari pimpinan klasemen sementara pembalap, Jorge Lorenzo dari tim Yamaha meski MotoGP baru memainkan lima seri.

Honda digosipkan akan mempromosikan pembalap dari tim satelitnya Gresini Honda, Hiroshi Aoyama. Beberapa pembalap lain yang juga dirumorkan sebagai pengganti sementara Pedrosa yakni John Hopkins dan Jonathan Rea.

Beruntung, Honda masih punya duet Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Menurut MotoSport, Honda akan fokus kepada mereka.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Kedua pembalap ini mampu memberikan tekanan kepada Lorenzo. Bahkan, Stoner kini hanya tertinggal 7 poin dari Lorenzo di klasemen sementara pembalap. Stoner juga mencatat rekor tiga kemenangan dari lima seri di Qatar, Prancis dan Catalunya. Dua seri lain dimenangkan oleh Lorenzo (Spanyol) dan Pedrosa (Portugal).

Klasemen 5 Besar Sementara MotoGP
1. Jorge Lorenzo (Yamaha/Spanyol) : 98 poin
2. Casey Stoner (Honda/Australia)   : 91
3. Andrea Dovizioso (Honda/Italia)   : 63
4. Dani Pedrosa (Honda/Spanyol)     : 61
5. Valentino Rossi (Ducati/Italia)       : 58

Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024