Lorenzo Ingin Ulangi Sukses di Silverstone

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo siap mengulangi kisah suksesnya di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pada MotoGP tahun lalu, Lorenzo berhasil merebut pole position, lap tercepat, dan gelar juara.

Peluang Lorenzo untuk merebut gelar juara pada MotoGP Inggris, cenderung lebih besar dibanding pembalap lainnya. Pasalnya, sirkuit Silverstone yang menjadi arena lomba baru sekali digunakan untuk kelas utama. 

Meski demikian, Lorenzo perlu waspada terhadap ancaman pembalap Repsol Honda, Casey Stoner. Stoner kini tengah menempel posisi Lorenzo sebagai pemuncak klasemen sementara dengan beda hanya tujuh poin (98-91).

Seperti diberitakan di situs MotoGP, penampilan memukau di dua seri terakhir membuat Stoner lebih percaya diri. Keberhasilannya merebut gelar juara pada seri ini akan menjadikannya sebagai pembalap Honda pertama yang mencatat tiga kemenangan beruntun sejak 2003 lalu.

Persaingan Lorenzo dan Stoner memang semakin ketat mengingat pesaing lainnya, Dani Pedrosa mengalami cedera. Pembalap Spanyol itu diprediksi bakal kesulitan mengejar perolehan poin Lorenzo dan Stoner. 

Stoner sendiri ingin sekali memperbaiki penampilannya di Sirkuit Silverstone setelah musim lalu hanya finis di urutan kelima. Persaingan Lorenzo dan Stoner akan dibuktikan pada balapan Minggu, 12 Juni 2011.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024