Zhao Yiming Juara Etape 6A Tour de Singkarak

Tour De Singkarak
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pembalap sepeda kelas sprinter berjaya di etape 6A Tour de Singkarak 2011 yang menempuh jarak 94,6 kilometer. Start dari Lapangan Segitiga, Sawahlunto, Sabtu, 11 Juni 2011, pembalap sepeda Holy Brother Cycling Team, China, Zhao Yiming berhasil finish pertama di Istana Pagaruyuang, Tanah Datar.

Zhao mencatatkan waktu terbaik 2 jam 16 menit 52 detik. Tempat kedua dan ketiga ditempati Obosa Ericson dari 7Eleven, Philipina dan pembalap Plan B Australia, Alex Malone. Ketiga pembalap terdepan membukukan waktu yang sama.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Tiga pembalap Iran asal Azad University Iran yang berjaya pada etape 5 gagal finish di 10 besar. Hanya saja, hasil ini tidak mempengaruhi klasemen umum sementara Tour de Singkarak kategori pembalap yang dikuasai pembalap Azad.

Amir Zargari masih berhak mengenakan jaket kuning (yellow jersey) pada etape selanjutnya dengan catatan waktu 12 jam 31 menit 07 detik. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati pembalap Azad lainnya Rahim Emami dan Golakhour Purseyedi dengan selisih waktu 14 detik dan 2 menit bagi pembalap ketiga.

Pada etape ini, tim Indonesia menempatkan empat pembalapnya di urutan 10 besar yang menyentuh garis finish. Fajar Mulia Maruli, Custom Cycling berhasil finish ke-5 dengan catatan waktu 2:17:15 detik.

Fatahilah Abdullah dari Prima Muda dan Rully Ibnu Faroka, United Bike Kincana berhasil finish di peringkat 8 dan 9. Arin Iswana dari PB ISSI Jakarta berhasil masuk di peringkat 10 pada stage 6A ini.

Secara keseluruhan, sprinter tercepat masih dipegang Chan Jae Jang, Trengganu Malaysia dengan raihan 18 poin. Tempat kedua Herwin Jaya, Polig Sweet Nice dan ketiga Yasuharu Nakajima, Aisan Racing Team, Jepang.

Di kelas raja tanjakan, pemegang yellow jersey Amir Zargari masih belum tergoyahkan dengan raihan 27 poin. Amir berhak mengenakan Polka-dot jersey pada stage selanjutnya.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Sedangkan untuk klasemen tim, Azad University, Iran, unggul selisih waktu 22 menit dari urutan kedua Prima Utama Indonesia. Dengan dua stage tersisa, posisi Azad tidak akan mudah untuk dikejar tim balap sepeda lain yang ambil bagian di ajang TdS 2011.

Laporan: Eri Naldi | Padang

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024