MotoGP Inggris

Lorenzo Kaget Bisa Start dari Posisi Ketiga

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Jorge Lorenzo mengaku tidak menyangka bisa berada di posisi ketiga pada babak kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu 11 Juni 2011. Lorenzo hanya kalah 0,2 detik dari rider Repsol Honda, Casey Stoner, yang merebut pole position.

"Saya cukup senang dengan motor saya dengan ban lembut dan saya pikir dengan kondisi yang pas, lebih baik kami menggunakan ban ini. Saya meraih kecepatan lebih baik di kualifikasi," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

Pernyataan Lorenzo tersebut cukup beralasan, pasalnya selama latihan bebas hari pertama, rider Yamaha ini kesulitan menemukan kecepatan terbaiknya dan gagal mengimbangi kecepatan yang dimiliki Honda.

Kecepatan yang lebih baik di babak kualifikasi membuat Lorenzo semakin optimistis meraih hasil bagus pada balapan di Sirkuit Silverstone malam nanti, Minggu 12 Juni 2011.

Lorenzo menilai kecepatan motor Yamaha M1 yang dimilikinya mulai mendekati RC212V milik Honda yang ditunggangi Stoner.

"Saya membalap sangat baik, sangat agresif dan memiliki kecepatan yang bagus. Kami mungkin tidak bisa merebut pole position, tapi tertinggal 0,2 detik tidaklah sama dengan tertinggal satu detik," papar Lorenzo.

Lorenzo menjadi juara pada balapan di Silverstone tahun lalu. Rider 24 tahun terseb saat ini masih berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan torehan 98 poin, unggul tujuh poin atas Stoner.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?
Film Demi Si Buah Hati

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Film Demi Si Buah Hati bercerita tentang pasangan suami istri Dona dan Yuda, keduanya hidup bahagia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024