Hujan, GP Kanada Dihentikan di Lap 25

Kondisi hujan di GP Malaysia
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

VIVAnews - Grand Prix F1 Kanada terpaksa dihentikan di lap 25 karena cuaca buruk. Hujan yang makin deras sejak lap 20 membuat balapan dianggap tidak aman lagi, Minggu 12 Juni 2011 (Senin dini hari WIB).

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Sebelum balapan dihentikan, balapan sudah berlangsung panas sejak lap kelima. Saat itu pebalap McLaren Lewis Hamilton menabrak pebalap Red Bull Mark Webber. Meski membuat Webber keluar lintasan, kedua pebalap masih bisa melanjutkan balapan.

Masuk lap kedelapan, lagi-lagi Hamilton menabrak pebalap lain. Kali ini korbannya rekan sesama tim, Jenson Button. Hamilton hanya bertahan hingga lap kesembilan sebelum akhirnya gagal melanjutkan balapan. Button sebagai korban masih bisa lanjut meski harus masuk pit lebih dulu.

Di balik semua drama, pebalap Red Bull Sebastian Vettel tetap memimpin. Bahkan, masuk lap 20 ketika hujan makin deras mengguyur Sirkuit Montreal, Vettel masuk pit tanpa kehilangan posisinya di urutan terdepan. Namun, pebalap asal Jerman ini mengeluhkan licin lintasan sirkuit pada timnya.

"Sekedar informasi, mulai dari tikungan 9 sampai tikungan 13, tidak bisa dikendarai. Tidak bisa dikendarai," keluh Vettel dalam sambungan radio pada timnya.

Laporan ini ditambah kondisi cuaca yang makin buruk membuat bendera merah dikibarkan. Balap terpaksa dihentikan di lap 25 dari 70 lap yang harusnya dilaksanakan. Posisi terakhir sebelum balap dihentikan; Vettel, Kobayashi, Massa, Heidfeld, Petrov, di Resta, Webber, Alonso, de la Rosa, dan Button. Semua pebalap kini diharuskan kembali ke grid.

Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024